Skip navigation

No. 1 Carlos Slim Helu

$ 53.5 miliar

Telecom, Mexico.

Pendiri Telecom yang menerkam privatisasi perusahaan telepon nasional di Meksiko pada tahun 1990-an ini menjadi orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya setelah muncul di urutan ketiga tahun lalu. Laba bersih nya senilai diatas $ 18,5 miliar setahun. Baru-baru ini ia menerima persetujuan regulasi untuk menggabungkan aktiva jalur tetap nya ke American Movil, perusahaan telepon selular terbesar di Amerika Latin.


No. 2 Bill Gates

$ 53 miliar

Microsoft, Amerika Serikat

Visioner Perangkat Lunak ini sekarang jadi orang kedua terkaya di dunia. Laba bersih masih senilai diatas $ 13 miliar setahun  saham Microsoft naik 50% dalam 12 bulan, nilai investasi ke kendaraan Cascade pun membengkak. Lebih dari 60% keuntungan di peroleh dari luar Microsoft ; investasi lain termasuk dari hotel Four Seasons, Televisa, dan Auto Nation. Ia mengundurkan diri dari tugas sehari-harinya di Microsoft pada tahun 2008 untuk fokus pada kegiatan amal.


No. 3 Warren Buffett

$ 47 miliar – Investasi, Amerika Serikat.

Investor favorit Amerika diatas $ 10 miliar dalam 12 bulan terakhir, saham Berkshire Hathaway yang bergelombang ; mengatakan Amerika Serikat telah mempertahankan ekonomi“Pearl Harbor,” tapi jaminan pemulihan akan menjadi lambat. Secara cepat di investasikan $ 5 miliar ke Goldman Sachs dan $ 3 miliar di General Electic di tengah keterpurukan pasar tahun 2008. Baru-baru ini mengakuisisi $ 26 miliar ke jalur kereta api raksasa Burlington Utara di Santa Fe.


No. 4 Mukesh Ambani

$ 29 miliar – Petrokimia, minyak dan gas bumi. India.

Global ambisi : Industri kepercayaannya, telah menjadi perusahaan paling berharga di India, baru-baru ini menawarkan $ 2 miliar untuk 65 % saham di pembuat masalah nilai perusahaan minyak Kanada. Perusahaannya telah menolak menawarkan $ 14.5 miliar untuk membeli pabrik petrokimia LyondellBasell yang telah pailit. Sejak September perusahaan telah menjual harta saham senilai $ 2 miliar untuk digunakan sebagai akuisisi. Terakhir ayahnya, Dhirubhai, mendapatkan kepercayaan dan menjadikannya konglomerat besar.


No. 5 Lakshmi Mittal

$ 28.7 miliar – Baja, India.

Penduduk London terkaya yang mengawasi ArcelorMittal, produsen baja terbesar dunia. Keuntungan bersih turun 75% di tahun 2009. Mittal mengambil pemotongan gaji 12% tapi mendorong peningkatan sepertiga persediaan di tahun lalu. Memperluas dalam keaslian buku India nya ; ingin mendirikan pabrik baja di Jharkhad dan Orissa tapi tidak mendapatkan persetujuan dari pemerintah. Menghasilkan $ 1.1 miliar atas penjualan ketertarikannya dikilang minyak Kazakhstan pada Desember.


No. 6 Lawrence Ellison

$ 28 miliar – Oracle, Amerika Serikat.

Keberuntungan pendiri Oracle diramalkan terus melambung ; saham naik 70 % dalam 12 bulan terakhir. Pusat data raksasa telah membeli 57 perusahaan dalam 5 tahun belakangan. Sepenuhnya membeli $ 7.4 miliar dari Sun Microsystems pada bulan Januari ; mengakuisisi sistem BEA sebesar $ 8.5 miliar pada tahun 2008. Mempelajari fisika di Universitas Chicago ; namun tidak menyelesaikannya. Memulai Oracle pada tahun 1977 ; masuk ke publik sehari sebelum Microsoft di tahun 1986.


No. 7 Bernard Arnault

$ 27.5 miliar

Barang Mewah, Perancis.

Bling kembali, ikon busana yang membantu meraih namanya sebagai terkaya di Eropa seperti saham di barang pakaian mewah LVMH–produsen dari Louis Vuitton, Moet & Chandon– yang naik 57%. LVMH mengembangkan properti komersial kelas atas Shanghai, L’Avenue Shanghai, dengan miliuner Makau Stanley Ho.


No. 8 Eike Batista

$ 27 miliar

Penambang Minyak. Brazil.

Bersumpah untuk menjadi orang terkaya di dunia dan dia mungkin saja sedang menuju kesana. Pertumbuhan terbesar tahun ini menambahkan $ 19.5 miliar ke lembar saldo pribadinya. Putera Brazil yang  dihormati mantan menteri pertambangan yang mana memimpin atas pertambangan raksasa Companhia Vale do Rio Doce mulai di perdagangan emas dan pertambangan.


No. 9 Amancio Ortega

$ 25 miliar

Pengecer busana, Spanyol.

Style maven lords over Inditex ; perusahaan busana, yang mana beroperasi dibawah beberapa merek ternama termasuk Zara, Massimo Dutti dan Stradivarius, memiliki 4,500 toko di 73 negara termasuk satu lokasi baru di Mexico dan Siriah. mendirikan usaha bersama dengan Tata Group anak perusahaan untuk memasuki India pada tahun 2010. pertaruhan di real estate Florida. : membeli menara kantor Coral Gables yang sekarang menjadi kediaman Bacardi USA.


No. 10 Karl Albrecht

$ 23.5 miliar

Supermarket, Jerman.

Memiliki Supermarket diskon raksasa Aldi Sud, salah satu penggrosir yang mendominasi di Jerman (dan Eropa). Memiliki 1,000 toko yang Melintasi di 29 negara bagian Amerika Serikat. Perkiraan penjualan antara : $ 37 miliar. Berencana untuk membuka toko New York City tahun ini. Bersama adiknya, Theo, merubah warung pojok ibunya menjadi Aldi setelah Perang Dunia ke II. Saudaranya membagi kepemilikan di tahun 1961 ; Karl mengambil toko di selatan Jerman, ditambah dengan hak paten di Inggris, Australia dan Amerika Serikat. Theo mendapatkan utara Jerman dan keseluruhan dari Eropa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: